Setelah IIX, Branding APJII Lampung Jadi Prioritas Selanjutnya

Ilustrasi branding / Dok. APJII 2021

BANDAR LAMPUNG – Isan Supriyadi, Ketua Pengwil APJII Lampung menyebutkan terdapat dua hal yang menjadi prioritas kerja wilayah. Pertama soal Indonesia Internet Exchange (IIX) dan kedua adalah branding APJII Lampung. Kepengurusan yang terbentuk pada tahun 2016 ini, tentu saja menginginkan adanya dampak yang dirasakan oleh para anggota.

“Di tiga tahun pertama ini fokus bagaimana IIX bisa dirasakan manfaatnya oleh anggota. Karena ini kan cukup signifikan manfaatnya,” kata Isan.

IIX APJII Lampung kini telah memiliki kapasitas 1 Gbps. Sementara, untuk anggotanya mencapai 35 ISP yang tergabung baik lokal maupun nasional. Untuk ISP lokal kini sudah sebanyak 19 anggota yang tercatat. Jumlah ISP lokal ini pun terus bertumbuh signifikan, terutama di tahun 2019.

“Memang IIX menjadi prioritas dan target saat dibentuk APJII Lampung,” ungkap Isan.

Tidak berhenti sampai disana untuk memperkuat manfaat adanya APJII di Lampung, saat ini untuk sedang dibahas program untuk menurunkan CDN di APJII Lampung. Prioritas pekerjaan yang kedua adalah branding APJII Lampung.

Isan mengakui ini menjadi pekerjaan rumah pengurus untuk makin mempopulerkan adanya APJII di provinsi Lampung. Boleh dibilang, masih ada beberapa stakeholder belum mengetahui hal ini.

“Ke depannya yang pertama branding. Branding APJII terhadap stakeholder. Boleh di bilang APJII wilayah Lampung belum terkenal seperti misalnya Yogyakarta dan Bali. Di Lampung belum seperti itu. Fokus kita memang saat awal terbentuk belum ke arah branding,” kata dia.

3118total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *