APJII Gelar Doa Bersama

APJII Gelar Doa Bersama / Dok. APJII 2021

JAKARTA – Wabah Covid-19 belum usai. Setahun sudah dunia dihantam pandemi. Banyak korban akibat pagebluk ini. Berdasarkan data pemerintah Indonesia, per 28 Juli 2021, kasus baru Corona bertambah sebanyak 47.791. Sementara itu, tambahan kasus sembuh sebanyak 43.856 dan kasus meninggal akibat Corona sebanyak 1.824

Oleh sebab itu, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menggelar doa bersama agar negeri ini bisa cepat lepas dari wabah Covid-19. Doa bersama ini dipimpin oleh Ustad Muhammad Nur Maulana melalui daring dengan diikuti lebih dari 60 anggota APJII, Rabu (28/7).

Ketua Umum APJII, Jamalul Izza mengatakan beberapa pekan terakhir ini pandemi Covid-19 mengalami peningkatan signifikan. Dengan doa bersama ini, diharapkan seluruh anggota APJII dan keluarga diberikan kesehatan, terus optimis serta berikhtiar menghadapi situasi tak menentu.

“Doa bersama ini, kami berharap seluruh anggota APJII dan keluarganya sehat. Dan mudah-mudahan negeri ini bisa segera keluar dari pandemi Covid-19,” jelas Jamal.

Perlu diketahui, kasus positif Covid-19 dari Varian Delta di Indonesia sudah mencapai 943 kasus, hingga Selasa (27/7). Dilaporkan Katadata, varian ini juga telah menyebar ke 22 provinsi, termasuk di provinsi Jambi. Berdasarkan data Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan, provinsi-provinsi di Pulau Jawa menyumbang kasus terbanyak.

Enam provinsi di Pulau Jawa melaporkan adanya kasus Varian Delta sebanyak 790, atau 83,7 persen dari total kasus nasional. Jakarta menyumbang kasus terbanyak dengan angka mencapai 298 kasus. 

Namun, penambahan kasus terbanyak dalam seminggu terjadi di provinsi Jawa Barat yakni 49 kasus. Di Luar Jawa, kasus varian Delta dilaporkan paling banyak terjadi di provinsi Nusa Tenggara Timur yakni 41 kasus serta Sumatera Utara dengan angka mencapai 20 kasus.

1047total visits,5visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *