APJII Sulsel Gelar Rakerwil

Rakerwil APJII Sulsel / Dok. APJII 2021

MAKASSAR – Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sulawesi Selatan (Sulawesi, Maluku dan Papua) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2020-2021 di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, Kamis (14/01/2021).

Agenda Rapat Kerja Wilayah APJII Sulawesi Selatan ini mengusung tema “Peran Industri Internet dalam Mendukung Pencegahan Covid-19”. 

Dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pengawas, Mangara P. Peranginangin, Bendahara Umum, Agus Budi Raharjo, Ketua Bidang Koordinasi dan Pengembangan Wilayah, Zulfadly Syam, Ketua Bidang Pengembangan Infrastruktur Jaringan Anggota, Urai Ida Sri Haryani dan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Handoyo Taher serta seluruh perwakilan anggota ISP di Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua.

Rakerwil kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, akibat Pandemic Covid-19 Rakerwil baru dapat terlaksana pada bulan januari 2021 yang semestinya diselenggarakan pada Desember 2020. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah, Arry AS didampingi jajaran pengurus wilayah lainnya. Selain itu, turut serta Ketua Umum, Jamalul Izza yang disambungkan melalui zoom video conference.

“Beberapa program kerja wilayah di tahun 2020 harus tertunda akibat Pandemic Covid 19, kedepannya program kerja yang tertunda harus terlaksana sesuai dengan jadwal dan perencanaan khususnya infrastruktur IIX” Jelas Arry. 

Selain itu, seiring dengan bertumbuhnya industri internet APJII Sulawesi Selatan bersama Balai Monitor SFR Kelas I Makassar memberikan Sosialisasi Pengendali Frekuensi dan membentuk Tim Pengendali Frekuensi yang melibatkan Anggota Penyelenggara Sulawesi Selatan serta penyerahan MoU APJII Sulawesi Selatan bersama Balai Monitor SFR Kelas I Makassar oleh Ketua Pengurus Wilayah APJII Sulawesi Selatan, Arry AS bersama Kepala Balai Monitor SFR Kelas I Makassar, Ir. Helmi Watarpane, M.M.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI juga turut serta memberikan sosialisasi terkait Peran ISP mendukung Keamanan Siber, yang dipaparkan langsung oleh Kepala Pusat Operasi Keamanan Siber (PUSOPKAMSINAS), Satryo Suryantoro.

Selain itu, Sosialisasi Regulasi Industri Internet Terbaru oleh Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Handoyo Taher dan Sosialisasi Rencana Pengembangan Infrastruktur Internet Indonesia Timur (Sulawesi, Maluku dan Papua) oleh Ketua Bidang Koordinasi dan Pengembangan Wilayah.

2708total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *