APJII Apresiasi Tinggi Onno W Purbo, Peraih Jonathan B Postel Service Award 2020

JAKARTA – Masyarakat internet dunia yang bergabung di the Internet Society memberikan penghargaan Jonathan B. Postel Service Award 2020 kepada Onno W Purbo, aktivis internet asal Indonesia.

Penghargaan internasional ini sejatinya diberikan dalam satu event di Bangkok, Thailand, tapi akibat pandemi Covid-19 tidak bisa dilaksanakan sehingga dilakukan secara daring.

Onno W Purbo menjadi orang Indonesia pertama yang mendapat penghargaan dunia ini dan orang ke-6 di Asia sejak penghargaan ini diberikan pada 1999.

Onno mengaku proposalnya sebagai salah satu persyaratan mengikuti penghargaan ini dibantu banyak pihak, antara lain Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

“Saya juga dibantu oleh komunitas internet Indonesia seperti APJII dan Mastel dalam mempersiapkan proposal,” ujar dosen ITB, yang meraih gelar master dan doktor dari McMaster University dan Waterloo University Kanada seperti dikutip dari Merdeka.com.

Jamalul Izza, Ketua Umum APJII, secara khusus memberikan ucapan selamat kepada tokoh internet murah dan mudah di Indonesia ini.

Kata Jamal, APJII bangga karena ada orang Indonesia yang meraih penghargaan internasional Jonathan B Postel Service Award.

“Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi semangat bagi orang Indonesia supaya bisa menjadi seperti Pak Onno, begitu juga bagi para anggota APJII,” ujar Jamal lewat komunikasi video, kemarin.

Menurut Jamal, semoga penghargaan ini dapat mendorong bisnis internet di Indonesa jauh lebih baik. Begitu juga dengan tata kelolanya baik di Indonesia maupun dunia.

6141total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *