SIARAN PERS: Ketua Umum APJII Mendapat Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Negara

Ketua Umum APJII, Jamalul Izza Mendapat Penghargaan
Satyalancana Wira Karya dari Negara / Dok. Kemkominfo TV 2020

JAKARTA, SENIN, 28 September 2020 – Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Jamalul Izza mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya dari negara. Penghargaan ini disematkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate saat peringatan Hari Bakti Postel ke-75.

Menurut Menkominfo, penghargaan yang diberikan ini adalah wujud apresiasi bangsa Indonesia kepada putra bangsa atas sumbangsih besar terhadap sektor pos dan telekomunikasi negeri ini.

“Semoga sektor postel tetap jaya dan terus berkembang untuk mewujudkan akselerasi transformasi digital demi Indonesia Maju!” kata Menteri Johnny.

Sementara itu, Jamal mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan negara kepada dirinya, tak bisa lepas dari peran seluruh anggota APJII. Penghargaan ini juga sebagai tanda apresiasi negara terhadap APJII sebagai organisasi internet terbesar di Indonesia yang telah lama berkontribusi bagi pemerataan akses internet negeri ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan Satyalancana Wira Karya dari negara. Penghargaan ini pada dasarnya bukan untuk diri saya semata, melainkan berkat gotong royong seluruh anggota APJII yang memiliki semangat untuk mempercepat akselerasi pemerataan internet di Indonesia,” ungkap Jamal.

Dengan akses internet yang merata, kata Jamal, keniscayaan Indonesia menjadi negara maju nantinya tak perlu diragukan lagi. Mengutip hasil survey APJII tahun 2018, tercatat 171,17 juta dari 264,16 juta jiwa telah tersentuh internet. Jumlah ini naik sekitar 10,12 persen dibandingkan tahun 2017.

“Di tahun- tahun mendatang pun, pengguna internet diprediksikan akan terus meningkat seiring dengan utilisasi penggunaan infrastruktur tulang punggung Palapa Ring,” jelas Jamal.

Sebagaimana diketahui, pemerintah atas nama negara memberikan penghargaan Satyalancana Wira Karya dan Satyalancana Pembangunan. Kedua penghargaan tersebut merupakan tanda jasa yang diberikan pada warga negara Indonesia atas jasa, bakti, dan kontribusi aktif untuk Indonesia.

Negara memberikan penghargaan Satyalancana Pembangunan kepada 6 orang penerima, yang telah memberikan jasa besar terhadap negara dan masyarakat dalam area pembangunan negara. Sedangkan untuk penghargaan Satyalancana Wira Karya terdapat 18 penerima salah satunya Ketua Umum APJII, Jamalul Izza.

Tanda jasa ini adalah penghargaan pertama yang diberikan negara ke APJII terutama kepada anggota pengurus. Hal ini tentu saja menjadikan tonggak sejarah bagi organisasi yang menggambarkan semakin diakuinya peran APJII dalam Industri Telekomunikasi dan Internet Indonesia.

Tentang APJII:

 APJII adalah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang berdiri sejak 15 Mei 1996. Mulai dari 2016, APJII adalah organisasi yang terbuka bukan hanya untuk penyelenggara jasa telekomunikasi saja tapi juga untuk seluruh institusi Indonesia yang menggunakan atau bekecimpung dalam Teknologi Internet. Untuk informasi lebih lanjut mengenai RIlis Media ini, silahkan email ke sekretariat@apjii.or.id atau ke sekjen@apjii.or.id. Informasi lebih lengkap tentang APJII dapat dilihat di http://www.apjii.or.id atau follow Twitter APJII @APJII.

2266total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *