APJII Sumsel Sukses Gelar Network Training Level 2

PALEMBANG – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah Sumatera Selatan menggelar Network Training Level 2 dengan pembahasan utama soal Networking dan IOT.

Pelatihan yang digelar pada Selasa, 28 Juli 2020 secara virtual ini menghadirkan sejumlah pembicara penting. Mulai dari Galuh Prasetyo, Sunardi, Saputra Idrus dari Tim Trainer Network Academy APJII hingga Karel Martinus Wijaya dari Aruba. Hadir juga Ketua Bidang Pelatihan dan Sertifikasi APJII Kun Irianto. 

Ketua APJII Sumsel Sony Oktapriandi yang juga menjadi moderator acara tersebut menjelaskan ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar di 13 wilayah kerja APJII. Sebelumnya, APJII juga sukses menggelar Network Training Level 1. Acara kali ini diikuti oleh 60 peserta dari internet service provider (ISP) dan guru-guru SMK Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Meskipun digelar secara virtual, acara ini sukses diselenggarakan dengan baik. 

“Harapan kami pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan tenaga engineer ISP dan guru SMK dalam implementasi jaringan dan penggunaan perangkat IoT,” ujarnya.

Sebelumnya, Network Training Level 1 sudah pernah digelar di beberapa tempat. Di Batam, acara semacam ini dilaksanakan pada 24-25 April 2019. Kala itu, materi yang diusung lebih ke teknis jaringan dasar seperti setting up wifi, router switch, dan lain sebagainya.

Tidak hanya menyasar para insinyur di perusahaan komersial, pelatihan ini juga dimanfaatkan oleh para tenaga didik terutama yang bersinggungan dengan persoalan jaringan. 

2263total visits,3visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *