APJII Sulsel Gelar Webinar Untuk Optimasi Market dan Operasional di Era New Normal

MAKASSAR – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Webinar dengan 2 sesi pada Kamis-Jumat (16-17/7). Webinar Series I mengangkat tema “Optimasi Market di Era New Normal” pada Kamis (16/7) dan Webinar Series II mengangkat tema “Optimasi Operasional di Era New Normal” pada Jumat (17/7).

Dalam agenda ini, turut hadir Ketua Umum APJII; Jamalul Izza, Ketua Bidang Koordinasi dan Pengembangan Wilayah; Zulfadly Syam, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan; Handoyo Taher, Ketua APJII Sulawesi Selatan; Arry AS, Sekretaris APJII Sulawesi Selatan; Wahyudi Eka Setiawan, Bendahara APJII Sulawesi Selatan; Abdul Malik, Dewan Penasehat APJII Sulawesi Selatan; Nielson J. Assa, Founder Media Kreasi Abadi; Istia Budi dan Miss Internet Sulawesi 2019; Windy Fortuna Tunggiono. Sementara itu untuk peserta dihadiri oleh Sales Marketing dan Promosi anggota APJII Sulawesi Selatan, Kamis (16/7), Staff Operasional dan Tekhnis, Jumat (17/7) dan turut hadir pula para Direktur dan Staff anggota APJII Sulawesi Selatan.

Menurut Ketua APJII Sulawesi Selatan, Arry AS, webinar ini merupakan salah satu rangkaian agenda APJII Sulawesi Selatan dalam rangka berkontribusi dan memberikan manfaat bagi anggota APJII Sulawesi Selatan khususnya di masa Pandemic Covid-19.

“Melihat kondisi pasar dan bisnis dalam era new normal saat ini diharapkan ada formulasi bisnis atau solusi yang dapat ditempuh meskipun sebagian besar mengalami penurunan omset namun traffic internet mengalami kenaikan yang cukup signifikan,” ujar Ketua APJII Sulawesi Selatan, Arry AS.

Sementara itu, Ketua Umum APJII; Jamalul Izza menyampaikan pandemic covid-19 sangat berpengaruh bagi para pelaku bisnis, hasil survey APJII belum menemukan anggota yang menutup bisnis. Namun kedepannya perlu adanya inovasi dan kreatifitas untuk tetap bertahan.

Memasuki era new normal saat ini secara tidak langsung mengubah pola tatanan hidup masyarakat, aktifitas sehari-hari kini bergeser menuju virtual dengan tantangan baru.

Oleh sebab itu, Ketua Bidang Koordinasi dan Pengembangan Wilayah; Zulfadly Syam menyampaikan “Perlu adanya kesiapan risk management dengan system recovery yang tidak hanya terfokus pada bencana alam, sehingga bisnis mampu bertahan pada kondisi apapun.

“Pandemic covid-19 yang terjadi saat ini menjadi momentum positif bagi para pelaku bisnis, dan melalui webinar ini para peserta diharapkan mampu bersaing dan meningkatkan kinerja di bidang promosi, operasional dan tekhnis,” ujar Sekretaris APJII Sulawesi Selatan, Wahyudi Eka Setiawan.

Sementara itu, Founder Media Kreasi Abadi; Istia Budi selaku pemateri pada Webinar APJII Sulawesi Selatan menyampaikan bagaimana membuat sebuah produk/ jasa ‘wow’ yang dapat diimplementasikan ke customer, dengan melibatkan kolaborasi antara sales marketing dengan operasional yang harus selaras dan menciptakan peluang bisnis baru.

Peluang bisnis baru di era new normal diharapakan adanya kolaborasi sesama anggota APJII Sulawesi Selatan khususnya bagi perusahaan lokal.

755total visits,3visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *