APJII Sumsel Gelar Webinar Membangun Website untuk Branding

Webinar APJII Sumsel / Dok. APJII 2020

PALEMBANG – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar webinar series bertajuk ‘Membangun Website dengan Digital Branding Menuju Sukses Bisnis Online’, Kamis (11/6).

Acara ini menghadirkan berbagai pembicara seperti Founder Palembang Digital Teknologi, Ebhi Febrian; Rahmi, Founder Sriwijaya Universal Studio; Fatihani Nurqolbiah, Miss Internet Sumsel; serta Sony Oktapriandi, Ketua APJII Sumsel.

Menurut Ketua APJII Sumsel, Sony Oktapriandi, acara webinar yang diadakan ini, merupakan seminar dasar yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan pentingnya membangun website terutama bagi pebisnis.

“Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat mengenai betapa pentingnya membangun website dalam bisnis online,” ungkap Sony.

Selain itu juga, kata Sonny, manfaat dan keuntungan website bagi sebuah brand atau perusahaan adalah kemudahan memberikan informasi terkait perusahaan, sarana komunikasi, alternative media yang lebih murah dan fleksibel, membangun brand dan reputasi, serta platform transaksi pelanggan selama 24 jam.

Oleh sebab itu dalam webinar ini, Founder Sriwijaya; Rahmi, menyampaikan materi dari sisi teknis. Seperti bagaimana cara membuat website dari beragam CMS. Rahmi menjelaskan secara detail langkah-langkah membangun website dan coding-coding yang dilakukan.

Sementara itu, Founder Palembang Digital Teknologi, Ebhi Febrian dalam sesinya menyampaikan terkait tentang digital branding. Menurutnya, antara website dengan digital branding saling berkaitan. Sebab, bila tampilan website unik, maka orang-orang akan langsung mengasosiasikan website tersebut dengan sebuah brand.

“Selain website, ada beberapa hal yang memperkuat digital branding. Antara lain, sosial media, review, video, dan search engine,” ungkap Ebhi.

Meski begitu, dalam menyuburkan sebuah brand melalui digital, juga harus memikirkan konteks dan konten. Dengan demikian, brand akan selalu terekam dalam benak konsumen. Maka dari itu, calon pebisnis harus memikirkan matang konsep bisnis dan strategi branding.

1084total visits,3visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *