APJII Sumsel Donasikan APD Kepada Instansi Kesehatan

Ketum APJII Sumsel Sony Oktapriandi menyerahkan APD kepada Puskesmas Sekip Palembang

PALEMBANG— Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sumatera Selatan menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah rumah sakit di wilayah tersebut.

Seremoni penyerahan donasi dilakukan pada 12 Mei 2020 di Sekretariat APJII di Kemuning, Kota Palembang. Beberapa rumah sakit yang hadir antara lain RSUP Mohammad Hussein Palembang, RS Khusus Paru Sumatera Selatan, dan Puskesmas Sekip Palembang.

Ketua APJII Sumsel Sony Oktapriandi berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan menangani pasien Covid-19. Ini menjadi bentuk kontribusi nyata organisasi terhadap pandemi yang dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat.

“Semoga musibah ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasa,” ujarnya saat menyerahkan donasi.

Heru Kurniawan yang mewakili Kepala Instalasi Farmasi RSUP Mohammad Husein mengapresiasi langkah APJII dalam memberikan donasi berupa APD langsung kepada tenaga kesehatan. Ia meyakini kontribusi ini bisa membantu tenaga medis dalam merawat pasien Covid-19 di wilayah Sumatera Selatan. 

Hal senada juga diungkapkan oleh H. Amir Hamzah yang mewakili RS Khusus Paru Sumatera Selatan. “APD ini sangat bermanfaat untuk doker dan paramedis lainnya yang menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19,” ujarnya. 

Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah yang terdampak Covid-19. Sampai 12 Mei 2020 terdapat 278 pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit yang telah ditetapkan pemerintah.

994total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *