Dukung Posko COVID-19 Makassar, APJII Sulsel Sediakan Layanan Internet Gratis

Ketua Pengwil APJII Sulsel, Arry Abdi Syalman memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kota Makassar / Dok. APJII 2020

MAKASSAR – Dalam rangka mendukung penuh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia, pada Senin, (20/4) Pengurus Wilayah APJII Sulawesi Selatan mengunjungi Posko Induk Covid-19 Kota Makassar di bilangan Jalan Nikel Raya, Makassar.

Kunjungan ini untuk memberikan bantuan layanan telekomunikasi berupa penyediaan internet dengan kapasitas yang mumpuni guna mendukung langsung kinerja seluruh tim yang tergabung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Kota Makassar.

Secara simbolis, Ketua Pengurus Wilayah APJII Sulawesi Selatan, Arry AS didampingi Bendahara, Abdul Malik menyerahkan bantuan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Makassar yang juga Penjabat Walikota Makassar, Muhammad Iqbal Samad Suhaeb.

Ketua Pengurus Wilayah APJII Sulawesi Selatan, Arry AS mengatakan, “Dukungan ini merupakan aksi nyata program APJII CARE dan bentuk dari keikutsertaan APJII dalam gotong royong mencegah penyebaran COVID-19. Dengan ketersediaan layanan internet yang mumpuni dapat bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data sehingga mempermudah koordinasi seluruh tim.”

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali mengatakan, 

“Kami dari Pemerintah Kota, khususnya Gugus Tugas menyambut gembira dukungan yang APJII sediakan untuk membantu kelancaran kami dalam menanggulangi wabah COVID-19 ini. Saat ini memang pemerintah dan juga tentunya kami sangat membutuhkan banyak dukungan, terutama akses-akses yang memudahkan kami untuk selalu terhubung dengan tim kami yang memang tersebar di lapangan,” jelasnya.

Bantuan ini terealisasi atas kerjasama Pengurus Wilayah dengan beberapa provider lokal anggota APJII Sulawesi Selatan yang beroperasi di Kota Makassar yakni, PT. Medialink Global Mandiri (Globallink), PT. Celebes Media Jaringan (Bnet), PT. Trans Nasional Teknologi (Transnet) dan PT. Fajar Techno System (Fajar Broadband).

2134total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *