Salurkan Donasi Lewat APJII Peduli

JAKARTA—Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menggelar program APJII Peduli untuk bahu-membahu menanggulangi virus Covid-19 yang sedang mewabah.

Melalui program ini APJII membuka kesempatan bagi seluruh pemangku kepentingan telekomunikasi dan masyarakat umum untuk menyalurkan donasi. Uang yang terkumpul akan dibelikan sejumlah barang seperti hand sanitizer, sarung tangan, masker, makanan dan minuman, obat-obatan, serta keperluan lainnya.

“Kita tentu sangat terpukul dengan wabah ini, tetapi dengan saling membantu kita bisa menghadapinya bersama-sama,” ujar Ketua Umum APJII Jamalul Izza.

Menurut Jamal, kebutuhan masyarakat terhadap bahan makanan dan alat perlindungan diri seperti masker dan obat-obatan sangat mendesak. Apalagi banyak golongan masyarakat yang harus kehilangan penghasilan karena tidak bisa bekerja secara optimal akibat wabah ini. Dengan demikian, kontribusi seluruh pihak sangat diperlukan untuk meringankan beban mereka yang sangat membutuhkan.

Donasi bisa disalurkan lewat Rekening Bank Mandiri 0700006422518 a.n Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. APJII juga membuka saluran donasi melalui uang elektronik hanya dengan scan QR Code.

Terkait pandemik, Jamal menegaskan APJII mendukung penuh langkah pemerintah untuk menerapkan social distancing dan membatasi aktivitas di luar ruangan. APJII juga mengoptimalkan sumber daya Indonesia Internet Exchange (IIX) untuk melayani kebutuhan internet masyarakat di tengah pandemik. APJII saat ini memiliki 14 IIX yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Di Yogyakarta kami memfasilitas seluruh konten yang ada di beberapa kampus untuk tersambung dengan seluruh IIX APJII sehingga memudahkan pelajar mengakses konten Pendidikan dengan cepat,” ujarnya.

1520total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *