APJII Bersiap Menggelar Pameran Smart City April Mendatang

Indo Smart City & Regency Expo 2020 / Dok. APJII 2020

JAKARTA – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) akan menggelar event smart city bekerja sama dengan PT. Garindo Media Tama. Rencananya acara tersebut diselenggarakan di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta pada 7-9 April 2020.

Acara ini merupakan ikhtiar APJII untuk mengkampanyekan penerapan konsep smart city di seluruh Indonesia. Menurut Gernandi Ganie, Project Manager PT. Garindo Media Tama, event ini akan diselenggarakan dalam bentuk Pameran atau Expo, Forum, Workshop, dan Bimtek.

“Nantinya, di acara expo, exhibitor akan memperkenalkan produk dan sistem yang dapat digunakan oleh pemerintah daerah untuk mengembangkan Smart City atau Regency di daerahnya masing-masing,” ungkap Andi.

Andi melanjutkan, event ini menargetkan para pemangku jabatan dan pengambil keputusan strategis untuk hadir dalam agenda bertajuk ‘IndoSmart City & Regency Expo 2020’.

“Para pemangku jabatan dan pengambil keputusan strategis di daerah yaitu Pimpinan Daerah baik Bupati maupun Walikota beserta Dinas atau Lembaga Pemerintahan Daerah dari tingkat Kabupaten, Kota, hingga Desa,” kata dia.

Selain itu juga, Indo Smart City & Regency Expo 2020 juga akan menjadi tempat berlangsungnya Rapat Kerja Nasional FORK4SI 2020 (Forum Komunikasi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kota seluruh Indonesia) yang akan dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo dari seluruh Indonesia, serta Rapat Kerja Nasional APJII yang akan dihadiri oleh seluruh anggota APJII. Sejauh ini persiapan untuk menggelar acara tersebut sudah mencapai 50 persen.

“Diharapkan dengan hadirnya seluruh pihak yang berkepentingan dalam membangun kota/kabupaten menjadi lebih cerdas, maka event ini merupakan tonggak konsolidasi semua elemen dalam mewujudkan smart city dan smart regency di seluruh Indonesia dengan menawarkan teknologi yang efisien dan tepat guna  untuk masyarakat dan pemerintahan di daerah,” jelasnya.

1572total visits,4visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *