APJII Dukung Program Aplikasi Sekolah Berbasis Internet di Kabupaten Jayapura

Menurutnya, program ASBI merupakan program yang baik dan bermanfaat, karena perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini berdampak sangat pesat dan memberikan perubahan besar. Program ini juga sudah sesuai dengan K13 yang menggunakan jaringan internet sebagai media interaksi secara daring antarsekolah dengan para siswa dan juga wali murid.

“ASBI akan memberikan kemudahan dalam berkomunikasi bersama para siswa saat memberikan tugas sekolah, nilai atau menyampaikan sebuah informasi,” ujarnya.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw dan Ketua Umum APJII Jamalul Izza sedang diwawancarai jurnalis usai sosialisasi program ASBI di SMK Negeri 1 Sentani.

Menurut bupati, program ASBI ini akan diterapkan secara bertahap di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura. Pada tahap awal, ASBI akan diterapkan pada enam distrik yang menjadi proyek percontohan di Kabupaten Jayapura.

Dukungan jaringan internetnya disiapkan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura sambil bekerja sama dengan APJII, asosiasi yang menaungi perusahaan jasa internet di Indonesia.

Dengan ASBI, wali murid jgua akan mendapat beberapa kemudahan, seperti setiap wali murid dapat memonitor perkembangan putra-putrinya di sekolah dalam hal absensi, tugas, nilai, dan lain-lain.

818total visits,4visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *