APJII Dukung Program Aplikasi Sekolah Berbasis Internet di Kabupaten Jayapura

Jamalul Izza, Ketua Umum APJII memberikan sambutan dalam sosialisasi program ASBI di SMK Negeri 1 Sentani, Jayapura, Selasa (3/3).

SENTANI-Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Jayapura serta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jayapura, dan Renjana Abi Yasa melakukan sosialisasi program Aplikasi Sekolah Berbasis Internet (ASBI) di SMK Negeri 1 Sentani, Jayapura, pada Selasa (3/3).

Sosialisasi ASBI tersebut diikuti oleh ratusan guru dari sejumlah sekolah di Jayapura. Hadir dalam sosialisasi tersebut Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, Ketua Umum APJII Jamalul Izza beserta jajarannya, dan undangan.

Bupati Mathius mengatakan sosialisasi program ASBI bertujuan untuk mengembangkan aplikasi ASBI di seluruh sekolah di Kabupaten Papua. Selain itu, pemanfaatan teknologi internet merupakan tren yang bermanfaat untuk mendukung produktivitas segala sektor termasuk pendidikan. Maka itu, pemerintah kabupaten Jayapura mendukung kegiatan sosialisasi tersebut.

“Program ASBI selaras dengan program yang sedang dijalankan Pemkab Jayapura yakni memperluas jaringan layanan komunikasi dan internet hingga pelosok kabupaten,” ujar Bupati Mathius.

819total visits,5visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *