APJII dan Diskominfo Kota Singkawang Bakal Gelar Seminar dan Pelatihan

JAKARTA – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Singkawang, Kalimantan Barat bakal menyelenggarakan seminar dan pelatihan.

Tema seminar dan pelatihan ini mengenai mempersiapkan SDM menuju tahapan kota cerdas atau smat city. Rencananya acara itu akan diadakan di Gedung Walikota Singkawang di minggu ke-4 pada bulan Maret mendatang.

“APJII sedang mempersiapkan seminar dan pelatihan Insyaallah diadakan di minggu ke-4 di Kota Singkawang,” ujar Ketua Bidang Pelatihan dan Sertifikasi APJII, Kun Irianto.

Dilanjutkannya, dari sisi teknis nantinya, yang akan menangani acara tersebut adalah Diskominfo Kota Singkawang. APJII sebagai mitra mendukung kegiatan tersebut.

“Jadi host-nya itu dari Diskominfo Kota Singkawang. Nanti dari tim Diskominfo yang mengundang elemen masyarakat di sana. Tujuannya adalah untuk kolaborasi antara anggota APJII dengan pemerintah sana. Jadi ini semacam biar ada link and match antara pemerintah dengan industri,” ungkap Kun.

Terlepas dari itu, pada Desember tahun lalu, APJII dengan Pemerintah Daerah Kota Singkawang telah meneken memorandum of understanding (MoU). MoU antara APJII dan Pemerintah Kota Singkawang sebagai upaya percepatan pemerataan akses internet di sana sekaligus sosialisasi program Desa Internet Mandiri.

9342total visits,5visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *