APJII Bakal Gelar Pameran Desa Internet Mandiri di Yogyakarta

Ilustrasi Desa Internet

JAKARTA – Asosiasi penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) berencana menggelar pameran Desa Internet Mandiri bertepatan dengan Rapat Koordinasi Nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada April mendatang.

Ketua Umum APJII Jamalul Izza menuturkan pameran ini akan mengundang para kepala daerah dari seluruh Indonesia sehingga mereka bisa mengetahui manfaat program Desa Internet Mandiri yang digagas asosiasi. Tahun ini, program Desa Internet Mandiri masih akan menjadi prioritas yang diharapkan bisa membantu meningkatkan penetrasi internet.

“Pada 2020 ini kita menargetkan ada 2.000 desa di Indonesia yang terlibat program Desa Internet Mandiri,” ujarnya.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2019, program ini disambut dengan sangat antusias baik oleh anggota maupun desa-desa yang menjadi target. Program ini penting untuk membantu membangun akses internet yang andal dan terjangkau di desa-desa terpencil, dengan melibatkan warga desa dan badan usahanya (Bumdes).

Para ISP anggota APJII akan berkolaborasi dengan Bumdes membentuk perusahaan patungan yang menjalankan bisnis internet. Selain membantu menyediakan akses internet, program Desa Internet Mandiri juga akan membantu anggota mengembangkan bisnisnya.

1204total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *