Jambore Internet #1.0: Bahas Tren Teknologi dalam Suasana Pedesaan Kawasan Candi Borobudur

Tigor Jonson Purba, Ketua Pengurus Wilayah APJII Yogyakarta, menjelaskan keunikan acara yang digelar pada akhir pekan ini.

“Biasanya workshop bahas tren teknologi dilakukan di hotel-hotel atau kampus, tapi kini dilakukan di desa ,” ujar Tigor, kemarin.

Kata dia, Jambore Internet #1.0 ini akan membangun suasana yang rekreatif karena mengambil lokasi di desa wisata, tepatnya di Balai Ekonomi Desa Giri Tengah di kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang.

Di samping workshop, juga dilakukan diskusi interaktif dengan narasumber kompeten di industri internet nasional, seperti Onno W Purbo, Ismail Fahmi, Valens Riyadi, dan Andri Johandri. Kemudian sesi sharing pengalaman antarpeserta.

“Sharing ini akan lebih intensif karena seluruh peserta akan menginap bersama di rumah-rumah penduduk di sekitar balai ekonomi desa. Api unggun dan olahraga ringan juga disiapkan demi membangun suasana rekreatif sehingga semakin berkesan bagi para peserta,” ujarnya.

Di sela kegiatan workshop, para peserta juga bisa melakukan kegiatan trecking untuk menikmati keindahan dan keasrian alam desa-desa di sekitar kawasan wisata Candi Borobudur. Hingga kemarin, lebih dari 75 orang sudah mendaftar sebagai peserta dari berbagai wilayah.

Selamat berjambore!

3291total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *