SMKN 1 Toraja Utara Cetak Sejarah di Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII 2019

Edmund Aperans, prinsipal Mikrotik Latvia, mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang sudah mengikuti Olimpiade ini. “Saya berharap kalian semua sukses dalam pendidikan ke depannya dan juga dalam bidang profesional yang kalian pelajari. Saya pikir ilmu yang kalian miliki saat ini merupakan kunci dan saya berharap kalian menemukan pintu yang tepat ke depannya.”

Para finalis Olimpiade Jaringan Mikrotik 2019-APJII hasil dari seleksi babak penyisihan di delapan kota pada 9-28 September tahun ini. Pada tahap 3 final Olimpiade ini, ada 22 tim peserta yang saling bersaing dalam konfigurasi tes praktik selama 90 menit. Di tahap 3 ini lolos 9 tim peserta yang akan memperebutkan 3 kursi di Grand Final.

Pada Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII 2019, terjadi sejarah baru, yakni pertama kali 3 tim peserta yang lolos ke Grand Final dari luar Pulau Jawa semuanya. Dan pertama kali pula, ada peserta perempuan di Grand Final. Kemudian pertama kali juga, juara Olimpiade Jaringan Mikrotik APJII dari luar Pulau Jawa: SMKN 1 Toraja Utara yang dibimbing oleh Gideon Lande SKom, dengan peserta perempuan bernama Elsi Sampe Layuk dan satu peserta laki-laki yaitu Yuli Bobby.

Yuliati, Kepala Seksi Kerjasama Industri dari Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan, menyampaikan bahwa pihak kementerian mendukung penuh acara Olimpiade Jaringan Mikrotik APJII. Harapannya, ke depan akan lebih meningkat lagi kerja sama yang terjalin antara kementerian dan pihak industri supaya acara ini bisa menjadi agenda tahunan dan terus berkelanjutan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://olimpiade.mikrotik.id/
Video babak Grand Final https://youtu.be/mM455B8HgE0

2071total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *