SMKN 1 Toraja Utara Cetak Sejarah di Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII 2019

Grand Final Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII 2019: Juara pertama diraih oleh SMKN 1 Toraja Utara. Juara 2 dan 3 diraih SMK IDN Bogor dan SMKN Cimahi.

BALI – SMKN 1 Toraja Utara berhasil menjadi juara pertama Olimpiade Jaringan Mikrotik APJII 2019 dengan meraih skor tertinggi 135 poin. Sedangkan juara 2 ditempati SMK IDN Bogor dan juara 3 SMKN 1 Cimahi.

Acara final Olimpiade Jaringan Mikrotik APJII 2019 dilaksanakan di SGCC Ballroom Harris Sunset Road Hotel, Bali, pada 23 Oktober lalu. Acara final Olimpiade ini juga termasuk salah satu rangkaian acara dalam MikroTik User Meeting 2019 Indonesia.

Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII adalah prakarsa dari Citraweb Solusi Teknologi (Citraweb) yang diselenggarakan bersama antara Citraweb dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Jamalul Izza, Ketua Umum APJII, menjelaskan sebenarnya ini penjurusan yang bagus bagi industri internet di indonesia. Para alumni (peserta) Olimpiade ini juga sudah banyak yang bekerja di perusahaan jasa internet (ISP) anggota APJII di seluruh Indonesia.

“Karena memang kalau kami lihat, alasan kami mendukung Olimpiade Mikrotik karena di industri ini penggunaan mikrotik ini sudah cukup besar di ISP. Maka itu, kami tidak mendukung perangkat-perangkat lainnya,” kata Jamalul Izz.

1175total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *