APJII Temui Bupati Jayapura Bahas Pengembangan Infrastruktur Internet dan Program Desa Internet Mandiri

Foto bersama pengurus APJII dengan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw – Dok APJII 2019

JAKARTA – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) belum lama ini bertemu dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw. Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga APJII, Eva Marlina mengatakan, pertemuan dengan Bupati Jayapura membahas mengenai pengembangan infrastruktur internet di Papua.

“Pertemuan dengan Bupati Jayapura kita membahas tentang rencana Memorandum of Understanding (MoU) APJII untuk pengembangan infrastruktur internet. Dalam pertemuan itu pula, kita sampaikan penetrasi internet di Papua secara keseluruhan,” kata Eva.

Selain membahas rencana MoU antara APJII dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mengenai pengembangan infrastruktur internet, program desa internet mandiri yang digagas APJII pun disampaikan ke Bupati Jayapura.

“Kami juga sampaikan soal program desa internet mandiri. Beliau excited,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, program desa internet mandiri adalah inisiatif kerjasama penyediaan layanan internet broadband bagi masyarakat desa, yang memberikan internet berkualitas bagi warga desa dengan harga terjangkau, sekaligus memberikan keuntungan komersial bagi institusi milik warga desa. Program ini sederhananya akan dapat memberikan layanan internet secara mandiri ke para warganya sendiri.

Dalam program ini, seluruh desa akan bisa melakukan kerja sama dengan anggota APJII untuk penyediaan layanan internet.

Respons terkait program desa internet mandiri ini, akan ditindak lanjuti oleh Pemkab Jayapura dengan mengumpulkan seluruh Kepala Desa untuk mendengarkan paparan dari pihak APJII terkait dengan program desa internet mandiri.

Tidak hanya itu, pihak APJII akan melakukan sosialisasi literasi digital kepada masyarakat Jayapura dalam waktu dekat.

158total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *