Rakernas 2019 Juga Jadi Ajang Promosi Kebudayaan Lokal

Keseruan peserta Rakernas saat gala dinner di Istana Maimun

MEDAN – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APJII yang digelar pada 26-27 Juni di Medan, Sumatera Utara berlangsung sukses. Sebanyak 235 anggota dari 159 perusahaan yang hadir pulang membawa pengetahuan serta pengalaman baru yang akan bermanfaat dalam mengelola perusahaan dan organisasi.

Kesigapan para pengurus wilayah Sumatera Utara menjadi salah satu kunci sukses penyelenggaraan agenda tahunan yang digelar di Hotel Santika Dyandra, Medan ini.

Seperti biasa, acara utama Rakornas diisi dengan rapat kerja dan open policy meeting (OPM). Namun yang tidak kalah menarik juga acara-acara lain yang bersifat lebih santai seperti gala dinner.

Ketua Pengurus Wilayah Sumatera Utara Bambang Heru Wijaksono selaku tuan rumah menjelaskan pembukaan acara dihadiri langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Selain menu utama yakni rapat kerja dan OPM, agenda ini juga diisi dengan laporan tahunan pengurus baik mengenai kegiatan setahun penuh maupun pembangunan infrastruktur.

Setelah menjalani rangkaian acara formal yang menguras pikiran dan tenaga, panitia lokal menyiapkan kejutan bagi peserta. “Jadi malamnya kita mengadakan gala dinner di Istana Maimun, salah satu destinasi wisata utama di Kota Medan,” ujar Bambang.

Pemilihan Istana Maimun sebagai lokasi gala dinner ini sangat istimewa sebab ini merupakan situs yang sangat bersejarah bagi masyarakat Melayu di Medan. Bambang menuturkan acara gala dinner ini dirancang lebih santai dan hangat sehingga peserta bisa lebih saling berinteraksi.

“Jadi niat kita memang sekaligus memperkenalkan kebudayaan lokal kepada para peserta. Bahkan kita juga menyediakan aneka kuliner khas Medan,” tambah Bambang. Tak pelak berbagai kuliner terkenal seperti Ucok Durian hingga Bolu Meranti langsung diserbu peserta.

Bambang berharap kesuksesan pelaksanaan Rakernas ini bisa membuat APJII bisa lebih berkembang di masa mendatang.

1389total visits,3visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *