Ketua APJII Pengwil Sumut: Persiapan Rakernas Telah Mencapai 90 Persen

APJII

MEDAN – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 26– 27 Juni mendatang, akan menggelar hajatan besar. Acara itu adalah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang secara rutin dalam setahun sekali diadakan. Kali ini, Rakernas asosiasi internet terbesar di Indonesia akan diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan.

Ketua APJII Pengurus Wilayah Sumatera Utara (Sumut), Bambang Heru Wijaksono mengatakan, persiapan untuk menyukseskan acara Rakernas APJII sudah mencapai 90 persen. Segala keperluan yang dibutuhkan peserta nantinya, sudah disiapkan panitia.

Venue sudah oke. Semua persiapan dan pendukung kegiatan telah siap. Tinggal hal-hal teknis saja. Jadi, kalau diprosentasekan sudah mencapai 90 persen persiapannya,” kata Bambang yang juga Ketua Panitia Rakernas APJII.

Sejauh ini, Bambang bilang, sebanyak 50 persen peserta dari target 250 anggota APJII telah mendaftarkan diri untuk mengikuti acara Rakernas pada dua pekan mendatang. Dia pun meyakini bahwa target tersebut akan terpenuhi seiring dengan mendekati hari H.

“Biasanya kalau last minutes sudah banyak lagi peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut Rakernas,” jelasnya.

Dijadwalkan pada acara Rakernas APJII di Medan nanti, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara akan hadir untuk membuka kegiatan tersebut.

“Sampai hari ini, Pak Rudiantara confirm untuk datang,” ungkap dia.

Acara Rakernas ini, bertujuan untuk memberikan laporan tahunan program kerja pengurus kepada seluruh anggota APJII Dan update perkembangan organisasi Dan wilayah.  Selain agenda itu, pengurus wilayah APJII Sumut akan memperkenalkan berbagai budaya yang ada di provinsi tersebut.

“Kita rencananya akan mengemas kegiatan Rakernas ini dengan kegiatan yang memperkenalkan budaya dan makanan Sumatera Utara. Nantinya kita akan menampilkan aneka tarian dan pertunjukan tradisonal Sumatera Utara, seperti tari persembahan selamat datang dari Melayu dan tari sigale-gale,” katanya.

1332total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *