Safari Ramadan APJII Jawa Barat: Sosialisasi Penyelenggara Jaringan Netral

Safari Ramadan APJII Pengwil Jawa Barat 2019 – Dok APJII 2019

BANDUNG – Kegiatan rutin Safari Ramadan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2019 pada pekan ketiga berlabuh di kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (22/5). Bertempat di Hotel Tjokro, acara tahunan yang ditunggu-tunggu para anggota APJII wilayah Jawa Barat ini dihadiri lebih dari 100 peserta dan undangan.

Acara seperti ini menjadi ajang silaturahim dan komunikasi baik antara APJII Wilayah Jawa Barat dengan pengurus pusat, maupun dengan pengurus wilayah lain. Tak heran Ketua APJII Pengurus Wilayah DI Yogya, Tigor Johnson, dan Priyo, Ketua APJII Pengurus Wilayah Semarang, turut hadir dalam acara khusus di bulan suci Ramadan ini. Hadir pula jajaran pengurus pusat yang diwakili oleh Henry K Soemartono (Sekjen APJII), Andri Aslan, dan Handoyo Taher.

Acara diawali dengan sambutan Ageng Bagja Priyadi, Ketua APJII Pengwil Jawa Barat. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan pengurus pusat yang diwakili oleh Henry Kasyfi Soemartono, Sekretaris Jenderal APJII.

Jelang waktu berbuka puasa bersama, acara Safari Ramadan APJII Pengwil Jawa Barat ini diisi dengan ceramah oleh Ustad Darlis. Kata-kata penuh makna diharapkan bisa menjadi tausiah dan inspirasi bagi para undangan.

Ageng Bagja menjelaskan, pihaknya mengharapkan tiga hal dengan menyelenggarakan kegiatan “Buka Puasa bersama APJII Jawa Barat ini. Pertama, silaturahim, berbagi rezeki, dan ketiga menjadi sarana interaksi yang positif.

“Sebagai Asosiasi Penyedia Jasa Internet, pertumbuhan teknologi informasi tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam acara nonformal seperti ini, hal tersebut juga dapat menjadi bahan diskusi bersama demi pertumbuhan teknologi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ageng.

Acara ini juga sekaligus memberikan sosialisasi kepada para anggota perihal penyelenggara jaringan Netral yang nantinya berkolaborasi dengan anggota APJII Jawa Barat, pungkas dia.

Setelah beramah tamah, acara dilanjutkan dengan pemberian donasi dari APJJI Pengwil Jawa Narat kepada Ummat Foundation. Turut hadir pula sebanyak 15 anak yatim piatu dari Yayasan Ummul Salamah Ummiyati yang diundang secara khusus dalam acara yang penuh berkah ini.

Acara pun ditutup dengan manis lewat sesi foto bersama antara anggota APJII Jawa Barat dengan jajaran pengurus pusat APJII, serta undangan yang hadir.

1178total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *