Bukber APJII Banten, Bahas Survei Internet Hingga Kerja Sama Infrastruktur Bersama

BANTEN – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah Banten menggelar buka puasa bersama. Acara tersebut diselenggarakan pada Senin (20/05/2019) di Banten. 

Selain pengurus wilayah, hadir dalam acara tersebut Bendahara APJII Agus Budi Raharjo dan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan APJII Handoyo Taher, serta dari pihak Balai Monitoring Kemkominfo.

“Anggota pun hadir dalam acara bukber tersebut. Selain itu, pengurus pusat juga memberikan apresiasi atas kerja sama antata pengwil Banten dan balmon kelas 1 Tangerang yang terjalin sangat baik,” kata Ketua Pengwil APJII Banten, Danang Wijayanto.

Dilanjutkannya, jalinan hubungan yang baik antara APJII Banten dan Balmon meminimalisir terjadinya permasalahan kelak suatu saat nanti. Misalnya saja untuk saat ini adalah intervensi pada frekuensi yang seharusnya bukan milik ISP, yakni kepunyaan BMKG. Sebab hal tersebut selalu menjadi topik diskusi antara APJII Banten dan Balmon. 

Menurut Danang, selain acara ramah tamah bersama pengurus pusat APJII, diskusi mengenai hasil survei internet APJII tahun 2018 pun dibahas. Diskusi tersebut berlangsung menarik. 

Sebagaimana diketahui, berdasarkan survei tersebut, pengguna internet Indonesia mencapai 171,17 juta. Banten berkontribusi 4,7 persen dalam total pengguna internet di Pulau Jawa.

“Membahas survei internet 2018 dan pemaparan program kerja sama infrastruktur bersama yakni PJI dan PJN,” terangnya.

PJI merupakan penyelenggara jasa internet dan PJN adalah Penyelenggara Jaringan Netral. Latar belakang diperlukannya kerja sama infrastruktur bersama ini adalah membutuhkan jaringan untuk dapat memberikan layanan akses internet kepada pelanggan.

Di penghujung acara, tak lupa APJII pengwil Banten memberikan bantuan bakti sosial (Baksos) kepada Yayasan Kesejahteraan Nasional (YAKENAS) Serang.

999total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *