Pelatihan Jaringan di Batam Sasar ISP dan Guru SMK

Foto bersama usai pelatihan di Batam – Dok APJII 2019

BATAM – Pelatihan dan sertifikasi menjadi salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu. Di Batam, pelatihan Network Level-1 yang digelar pada 24-25 April 2019 dihadiri para peserta dengan sangat antusias.

System Administrator dan Co-Hostmaster APJII Saputra Idrus menjelaskan pelatihan ini merupakan bagian dari APJII Academy yang akan dilakukan di 13 wilayah kerja APJII. Selain Batam, kegiatan ini sudah lebih dahulu diadakan di Bali, Jakarta, Lampung, Pekanbaru, dan Palembang.

“Materinya tentang pelaksanaan jaringan dasar seperti setting up wifi, setting up router switch dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Selain itu, pelatihan kali juga membahas tren terkini di dunia jaringan yakni internet of things (IoT). Para peserta diajarkan bagaimana menerapkan IoT di kantor atau sekolah. Kegiatan yang tidak kalah menarik adalah training of trainer bagi guru Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Batam.

Ketua Pengurus Wilayah APJII Kepulauan Riau Dadik Febriawan menjelaskan tidak kurang dari 26 peserta ikut ambil bagian dalam pelatihan ini. Mereka terdiri atas anggota APJII dan perwakilan SMK. Materi yang menarik membuat para peserta antusias dan meminta acaranya kembali diadakan secara berkesinambungan.

“Mereka menemukan metode baru dalam memahami sistem jaringan dan juga pola pengajaran baru bagi para guru SMK,” ujarnya.

Melalui pelatihan ini, APJII berharap agar para anggota bisa beradaptasi dengan sistem dan keamanaan jaringan tekini. Adapun bagi para trainer guru SMK bisa mengubah pola mengajar dan mengenalkan kebutuhan industri yang sebenarnya.

402total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *