APJII Sulsel Gandeng Ombudsman Mencanangkan Pelayanan Publik Berbasis Digital

Seminar Pelayanan Publik yang Diselenggarakan APJII Sulsel Bertema ‘Menyongsong Pelayanan Publik Berbasis Digital dalam Mewujudkan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Desa yang Efektif, Akuntabel, dan Bebas Maladministrasi’ di Hotel Novotel Grand Shayla, Makassar, Senin (1/4/2019) – Dok APJII 2019

MAKASSAR – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar seminar pelayanan publik. Seminar yang diselenggarakan di Hotel Novotel Grand Shayla Makassar itu bertema ‘Menyongsong Pelayanan Publik Berbasis Digital dalam Mewujudkan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Desa yang Efektif, Akuntabel, dan Bebas Maladministrasi’.

Arry Abdi Syalman, Ketua APJII Wilayah Sulsel mengatakan, kegiatan ini diharapkan sebagai cikal bakal tumbuhnya kerja sama dan sinergi antara perusahaan internet service provider (ISP) anggota APJII dengan pemerintah provinsi hingga desa dalam menyediakan layanan internet.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat membuat sinergi antar ISP anggota APJII dengan pemerintah provinsi Sulsel. Bahkan hingga perangkat desa untuk menyediakan layanan internet sampai pedesaan,” jelasnya, Senin (1/4/2019).

Dilanjutkannya, wujud gagasan itu adalah dengan menggandeng Ombudsman perwakilan Sulsel beserta regulator terkait seperti Pemerintah Provinsi dan kota/kab setempat. Selain itu juga melibatkan melibatkan pejabat penyelenggara pelayanan publik, terdiri dari Kepala Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta beberapa instansi terkait lainnya.

Dalam acara itu, hadir Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, M. Agr dan Sekretaris Jenderal APJII, Henri Kasyfi Soemartono. Pada seminar tersebut, Sekjen APJII membawakan materi terkait penyedia jasa internet desa untuk mendukung terciptanya pelayanan publik yang berbasis digital untuk lapisan masyarakat bawah.

519total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *