APJII Sulawesi Gelar Pelatihan Mikrotik

Kegiatan training dan sertifikasi di APJII Sulsel / Dok APJII 2019

MAKASSAR – Pengurus Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Training dan Sertifikasi Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA).

Syamsul Rizal selaku Koordinator Bidang Pelatihan dan Sertifikasi Pengwil APJII Sulawesi Selatan menjelaskan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Inixindo. Peserta pelatihan yang berjumlah 12 orang berasal dari perusahaan ISP anggota yang beroperasi di wilayah pulau Sulawesi. Sebagian peserta juga berasal dari beberapa perusahaan yang merupakan member IDNIC.

Kegiatan ini berlangsung tanggal 28 sampai dengan 30 Januari 2019 bertempat di Training Room Kantor Inixindo, Jalan Nikel I Kota Makassar. Melalui pelatihan ini peserta dapat memahami penggunaan Router OS Software dan RouterBoard milik Mikrotik.

Selain itu peserta akan praktik langsung untuk menghadapi Exam MTCNA untuk mendapatkan sertifikasi resmi dari Mikrotik MTCNA.

APJII sulawesi yang menggandeng Inixindo berharap dengan program ini memberi kesempatan untuk peserta mendapatkan pengetahuan yang mendalam khususnya pada konfigurasi mikrotik.

“Ketika berbicara tentang konfigurasi sebuah perangkat, tampaknya belum lengkap tanpa membahas sertifikasinya yang menjadi salah satu tolak ukur kemampuan seseorang dalam memainkan perangkat tersebut. Tentu poin utamanya adalah peserta dapat berkontribusi maksimal di tempat kerja masing-masing,” jelas Syamsul Rizal.

3018total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *