Pemkot Singkawang dan Pemprov Kalbar Dukung Penerapan Palapa Ring Barat

Pengurus Pusat APJII Berfoto Bersama dengan Wakil Walikota Singkawang Usai Diskusi Palapa Ring Barat / Dok APJII 2018

SINGKAWANG – Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Eva Marlina, pada tanggal 9 – 10 Januari 2019 kemarin, bertemu dengan pemerintah daerah Kalimantan Barat, salah satunya Singkawang.

Dalam pertemuan itu, membahas mengenai penggunaan Palapa Ring Barat kerjasama APJII dan BAKTI Kemkominfo.

“Pertemuan dengan pemerintah daerah setempat ini sebetulnya silaturahmi dan audiensi terkait dengan penggunaan Palapa Ring Barat. Kebetulan, salah satu titik Palapa Ring Barat itu di Singkawang. Maka dari itu, kami berinisiatif bertemu dengan pemerintah daerah di sana,” jelas Eva.

Lebih lanjut dikatakan Eva, dalam kesempatan itu APJII disambut baik oleh Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si. Banyak hal dibicarakan APJII bersama Wakil Walikota.

Dari pembicaraan hampir 1 jam itu, berujung pada dukungan pemerintah daerah Singkawang terkait dengan konektivitas internet melalui Palapa Ring Barat.

“Beliau sangat welcome untuk bekerjasama dengan APJII agar Palapa Ring Barat ini dapat meningkatkan konektivitas dan pemerataan internet di Singkawang dan sekitarnya. Sekaligus APJII juga ingin menambah satu titik IIX di Kalimantan Barat dan sekitarnya,” terang Eva.

Ditambahkannya, selain bertemu dengan Wakil Walikota Singkawang, perwakilan APJII juga bertemu dengan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji, SH, M.Hum.

Pertemuan dengan Gubernur Kalbar itu membahas juga terkait dengan Palapa Ring Barat dan manfaat dari Teknologi Informasi (TI).

“Kami bertemu beliau di Pendopo Gubernur. Di sana, kami memperkenalkan APJII dan menginformasikan sehubungan rencana penerapan Palapa Ring Barat. Kemudian, diskusi tentang pemanfaatan TI bersama beliau,” tutupnya.

1064total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *