Relawan “APJII Peduli” Distribusi Bantuan kepada Korban Gempa Palu dan Donggala

penyaluran bantuan dari relawan APJII Peduli.

MAKASSAR – Respons cepat tanggap darurat terus dilancarkan oleh para relawan “APJII Peduli” di Makassar, Sulawesi Selatan. Sejak Sabtu (29/9) hingga Selasa (2/10), pengumpulan dan distribusi bantuan terus dilakukan bagi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Pengumpulan bantuan tersebut dipusatkan di Sekretariat APJII Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan, yang berada di Graha Pena Building, 3rd Floor, Kavling 301 C-D, Jln Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan. Sekretariat ini juga dijadikan sebagai home base para relawan “APJII Peduli”.

Distribusi bantuan melalui kapal laut dikoordinasikan oleh Bendahara APJII Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Malik. Sementara penyerahan bantuan langsung kepada korban yang sudah berada di beberapa lokasi pengungsian di Makassar dikoordinasikan oleh Sekretaris Pengwil Sulses, Wahyudi Eka Setiawan.

Arry AS, Ketua APJII Pengwil Sulsel, yang menaungi seluruh anggota Asosiasi di Pulau Sulawesi, menjelaskan bahwa bantuan tersebut berupa makanan, pakaian, sarung, selimut, dan obat-obatan.

“Bantuan kami dalam jumlah besar telah tiba di Palu melalui jalur laut dan sebagian lainnya diserahkan langsung kepada korban yang dirawat di Rumah Sakit Umum Dr Wahidin Sudirohusodo dan Rumah Sakit Umum Daerah Daya, serta Asrama Haji Sudiang yang menjadi lokasi perawatan dan penampungan pengungsi yang berhasil tiba di Makassar,” jelasnya.

883total visits,6visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *