APJII Segera Benahi Akses Jaringan di Wilayah Bencana

MAKASSAR-Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan berkomitmen untuk mempercepat pemulihan jaringan di wilayah bencana.

Seperti diketahui, gempa dan tsunami baru saja menghantam wilayah Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Hal ini mengakibatkan terputusnya akses komunikasi di wilayah tersebut.

Ketua APJII Sulawesi Selatan, Arry AS, mengatakan saat ini akses telekomunikasi, terutama internet di kawasan bencana tersebut mati total. Hal ini disebabkan oleh BTS dan pasokan listrik yang tidak berfungsi.
“Mereka sulit mendapatkan informasi untuk berkabar sanak saudara dan kerabatnya,” ujarnya.

APJII Sulsel yang membawahi seluruh wilayah kerja di Pulau Sulawesi, berjanji untuk membantu menyelesaikan persoalan jaringan tersebut. Arry menjelaskan hari ini pihaknya membuka donasi baik berupa uang tunai maupun perangkat jaringan.

Donasi ini akan dikumpulkan dan di bawa oleh tim relawan yang berasal dari ISP-ISP di Makassar. Selain membawa donasi, tim relawan juga akan melakukan instalasi fasilitas darurat akses jaringan internet di lokasi bencana, khususnya di area pengungsian.

1455total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *