APJII Sumsel Lakukan Dialog Internet Sehat Bersama Mahasiswa UIN Raden Fatah

Dialog Bersama APJII Sumsel dan Mahasiswa UIN Raden Fatah / Dok. APJII 2018

PALEMBANG – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) baru saja menyelenggarakan acara tentang pentingnya sehat berinternet. Acara tersebut diikuti oleh 60 orang mahasiswa UKM Forum Mahasiswa Bahasa (Formasa) UIN Raden Fatah Palembang, Minggu (23/9).

Ketua APJII Sumsel, Sony Oktapriandi mengatakan, dialog ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada generasi milenial dalam berselancar di dunia maya. Apalagi, makin mudahnya perangkat terkoneksi dengan internet dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini gadget adalah sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan manusia masa kini. Dimana kehidupan sudah tidak lagi dalam fase 4 sehat 5 sempurna namun sudah memasuki fase 4 sehat 8 sempurna. 3 di antaranya adalah gadget, hotspot, dan wifi,” jelas Sony.

Dalam dialog itu, Sony tak sendiri. Miss Internet Indonesia Sumatera Selatan 2017, Anggun Prisma juga turut berbagi pengetahuan tentang pentingnya penggunaan internet. Khususnya bagaimana melihat peluang usaha yang dapat diciptakan. Menurutnya, selain jeli, juga harus kreatif agar produknya juga bisa dilirik.

“Beberapa hal yang harus di perhatikan ketika millenials memutuskan untuk berkreatifitas di dunia maya adalah self-identity, networking, dan keseriusan dalam berkarya di dunia maya. Karena tidak ada keberhasilan yang di dapat secara instan, harus ada kerja keras dan kerja cerdas. Cerdas dalam menggunakan media sosial dan cerdas dalam melihat peluang usaha yang ada,” jelas Anggun.

Selain itu, dia mengajak mahasiswa yang tergabung dalam UKM FORMASA ini dapat turut andil dan berkontribusi nyata dalam mengampanyekan internet sehat dan aman, salah satunya dengan tidak menyebarkan konten hoax di internet.  

Sebelumnya, Miss Internet Sumsel juga berbagi pengalaman selama menjabat sebagai duta internet wilayah Sumatera Selatan dan mengajak millenials untuk ikut dalam audisi Miss Internet Indonesia 2018 yang kembali akan di gelar oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). 

1745total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *