Olimpiade Jaringan Mikrotik APJII di Palembang Berakhir Sukses

Olimpiade Jaringan Mikrotik APJII 2018 di kota Palembang.

PALEMBANG – Olimpade Jaringan Mikrotik APJII 2018 di kota pertama sukses digelar di Palembang, Sumatera Selatan, pada 13 September lalu. Kompetisi setingkat sekolah menengah kejuruan ini membawa SMK Pesawara Lampung keluar menjadi juara dan berhak tampil ke babak final Olimpiade yang akan digelar di Yogyakarta pada 18 Oktober mendatang.

Acara yang berlangsung meriah di Emilia Hotel by Amazing Palembang
ini dihadiri oleh seluruh perusahaan ISP anggota APJII wilayah Sumatera Selatan. Serta dibuka oleh Ketua Umum APJII yang diwakili oleh Bendahara Umum APJII, Agus Budi Raharjo.

Sonny Oktapriandi, Ketua Pengurus Wilayah APJII Sumatera Selatan, dalam sambuatannya, menjelaskan Olimpiade Mikrotik APJII 2018 di kota pertama Palembang ini mencakup peserta dari wilayah Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Lampung, Bangka-Belitung. Total peserta adalah 15 sekolah, seperti SMK Negeri 1 Padang Cermin Lampung, SMK Yadika Palembang, SMK Pelita Pesawara Lampung, SMK Muhammadiyah Metro Lampung, dan sebagainya.

“Olimpiade jaringan ini event yang paling berharga, karena kami bisa menilai link and match dunia pendidikan dan kebutuhan industri. Apalagi mencari orang yang punya skill di bidang network tidaklah mudah,” ujar Sonny.

Setelah melewati beberapa tes, termasuk tes “cerdas-cermat”, SMK Pesawara Lampung berhasil menjadi yang terbaik di kota pertama Palembang ini. Acara ditutup dengan meriah dan foto bersama, sambil berteriak bersama-sama: “Olimpiade jaringan, jadi juara!”

30241total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *