Pengwil APJII Sumut Gelar Pemilihan Miss Internet

Pemilihan Miss Internet Sumatera Utara 2018 / Dok. APJII 2018

MEDAN – Pemilihan Miss Internet Sumatera Utara (Sumut) usai sudah. Difa Putri Ariani terpilih melanjutkan tongkat estafet mengalahkan 15 finalis. Acara ini digelar di Hotel Santika Dyandra, Medan, Rabu (5/9/2018). 

Menurut Bambang Heru Wijaksono, Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (Pengwil APJII), Sumut, ada 4 kategori yang dipilih pada acara pemilihan Miss Internet Sumut. 

“Kategori Miss internet, kemudian Runner up 1 dan 2, serta favorit,” jelasnya.

Untuk kategori favorit, ditentukan berdasarkan ‘likes’ dari akun Instagram APJII Sumut. Sementara itu, untuk 3 kategori lain dinilai oleh Dewan Juri. Penilaiannya itu meliputi pengetahuan umum tentang internet, minat dan bakat, psikologi, dan beauty.

“Jurinya dari berbagai kalangan, seperti founder Miss Internet Indonesia Arnold Makasu Rivai, Mora Nasution, Anggiat dari Universitas Sumatera Utara (USU), saya sendiri, dan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan APJII, Handoyo Taher,” terangnya.

Nantinya, lanjut Bambang, pemenang Miss Internet Sumut ini akan beradu wawasan dan bakatnya di ajang Miss Internet Indonesia 2018.

Terlepas dari itu, Bambang berharap, agar Miss Internet Sumut yang terpilih dapat menyampaikan tujuan-tujuan APJII terkait dengan edukasi penggunaan internet.

“Mudah-mudahan dapat melanjutkan program kerja Miss Internet selanjutnya yakni menyosialisasikan internet bersih dan aman kepada masyarakat. Terutama kepada remaja-remaja di Sumut,” ungkap Bambang.

1247total visits,3visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *