Aklamasi, Bambang Heru Pimpin Lagi APJII Sumatera Utara Periode 2018-2021

musyawarah wilayah ke-6 secara aklamasi memilih lagi Bambang Heru sebagai Ketua Wilayah Sumatera Utara 2018-2021 / Dok APJI 2018

MEDAN – Bambang Heru Wijaksono secara aklamasi dipilih kembali menjadi Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sumatera Utara, dalam musyawarah wilayah (muswil) ke-6 di Medan, Kamis (19/7). Sekitar 16 perusahaan peserta muswil yang memiliki hak suara setuju dengan pimpinan sidang untuk menugaskan kembali Bambang Heru sebagai ketua pengurus wilayah masa bakti 2018-2021.

Muswil yang digelar di satu hotel di Medan ini juga dihadiri oleh Jamalul Izza, Ketua Umum Pengurus Pusat APJII, dan Zulfadly Syam, Ketua Bidang Koordinasi dan Pengembangan Wilayah.

“Saya terima jabatan menjadi ketua pengurus wilayah sekali lagi dengan harapan saya bisa menyelesaikan program yang belum selesai di periode lalu,” ungkap Bambang Heru.

Satu program prioritasnya di periode 2018-2021 adalah pembangunan data center yang belum rampung. Harapannya infrastruktur ini bisa diselesaikan, sehingga ada legacy buat seluruh anggota Asosiasi di Sumatera Utara. Program lainnya sinkronisasi program wilayah dengan program kerja pengurus pusat. Ini sesuai dengan hasil musyawarah nasional Asosiasi pada Mei lalu di Bali. Sebab pengurus wilayah merupakan perwakilan pusat di daerah. Fasilitas training center dan co-working space untuk para anggota Asosiasi juga akan disiapkan di periode ini.

“Infrastruktur data center paling prioritas, karena tinggal sedikit lagi. Kedua, kami ingin lebih memperkenalkan APJII, bekerja sama dengan lembaga pemerintah dan non-pemerintah, sehingga Asosiasi ini lebih dikenal dan bermanfaat baik bagi anggotanya maupun masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya.

Setelah dipilih secara aklamasi sebagai ketua, Bambang Heru memutuskan untuk jabatan sekretaris dan bendahara tetap seperti periode sebelumnya. Yakni Sumiran sebagai Sektetaris dan Hartono sebagai Bendahara.

Khusus pemilihan ketua bidang, kata dia, akan ditentukan kemudian. Sebab salah satu persyaratannya adalah harus ada izin dari perusahaan bagi anggota yang berminat menjadi pengurus. “Sebab di APJII, pengurus itu mewakili perusahaan, bukan individu.”

Jamalul Izza, Ketua Umum Pengrus Pusat APJII, dalam sambutannya menyatakan pengurus terpilih diharapkan bisa melanjutkan program-program yang belum selesai di periode lalu. Selain melanjutkan program yang sudah berjalan saat ini.

“Salah satu program yang perlu terus dilakukan adalah bagaimana penyebaran infrastruktur semakin luas ke daerah-daerah di Sumatera Utara supaya penerasi internet semakin cepat,” pungkas Jamal.

826total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *