Agar Menjadi Brand ISP Jawara

Peserta Seminar tentang Pentingnya Membangun Brand berfoto bersama / Dok. APJII 2018

JAKARTA – Tak bisa dipungkiri bahwa brand sangat penting bagi sebuah perusahaan. Ibarat sebagai tanda pengenal perusahaan di kancah persaingan bisnis.

Bahkan brand sendiri tak jarang menjadi pertimbangan ketika konsumen ingin memilih produk. Hal yang sama dengan perusahaan layanan jasa internet yang harus memperhatikan betapa pentingnya sebuah brand.

“Brand adalah image, kita mesti tahu keunggulan product brand yang akan kita bangun,” ujar Kun S. Irianto dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Maka itu, kata dia, diperlukan eksplorasi lebih mendalam tentang parameter-parameter yang dibutuhkan dalam mewujudkan brand unggulan.

Jika itu sudah dilakukan, keniscayaan menjadi brand unggulan bukanlah suatu mimpi belaka. Malah bisa jadi, sebuah brand akan bertahan saat gempuran merek-merek baru hadir.

Sebagai Ketua Bidang Pelatihan dan Sertifikasi APJII, Kun menyadari betapa pentingnya para anggota dari asosiasi internet terbesar ini memiliki pemahaman tentang brand.

Ia pun berinisiatif mengadakan seminar dengan tema ‘Mengenal Brand Kita Lebih Dekat’ untuk anggota APJII yang digelar di kantor pusat APJII, Jakarta, pada Kamis (19/7).

Seminar tersebut mengundang ahli di bidang brand dari Univeristas Indonesia, Edy Tobing. Dalam pemaparannya, Edy menjelaskan bagaimana strategi membangun brand dengan capaian parameter yang ditentukan.

Seminar itu pun berlangsung menarik dan terlihat peserta dari perusahaan internet service provider (ISP) antusias dengan tema yang dibawakan.

“Harapannya tentu, peserta memahami akan pentingnya makna Brand sehingga nantinya mampu menghadirkan sebuah brand yang berkualitas dan dikenal masarakat luas,” jelas Kun yang juga menjabat sebagai Regulatory PT Smartfren Telecom Tbk.

614total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *