Pengurus Wilayah APJII Banten Resmi Dibentuk

Pembentukan Pengurus Wilayah APJII Banten / Dok. APJII 2018

BANTEN – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) kembali menambah daftar pengurus wilayah baru. Kali ini Banten menjadi wilayah kepengurusan anyar setelah Sulawesi Selatan (Sulsel). Pembentukan pengurus wilayah tersebut, telah dilaksanakan pada Selasa (10/7) di Grand Zuri, BSD. 

Adapun susunan kepengurusan wilayah ini dikomandani oleh Danang Wijayanto dari PT. Palapa Media Indonesia. Lalu, sekretaris dijabat Rivan Firman Maulana dari PT. Bina Techindo Solution dan posisi bendahara diisi oleh Noor Shodiq dari PT. Nasional Online.

Menurut Danang, meski baru terbentuk, pengurus wilayah Banten telah menyusun beberapa program kerja untuk segera dilakukan. 

“Tetapi yang menjadi prioritas kami saat ini adalah menentukan tempat sebagai kantor sekretariat. Ini agar selanjutnya kami dapat membangun IIX, serta pelatihan-pelatihan tersertifikasi yang dibutuhkan bagi tenaga-tenaga teknis maupun non teknis,” kata Danang.

Selain itu, kata dia, pengurus wilayah Banten juga telah melakukan sosialisasi kepada pemangku kepentingan di sana terkait dengan terbentuknya kepengurusan APJII Banten. Terutama ke pemerintah daerah.

“Harapannya ke depan agar lebih memudahkan komunikasi serta koordinasi antara anggota APJII dengan pemerintah daerah di Provinsi Banten,” jelasnya.

Sejauh ini, total sudah ada 10 anggota perusahaan internet service provider (ISP) lokal yang bergabung dengan kepengurusan wilayah APJII Banten. Tak menutup kemungkinan nantinya jumlah anggota akan terus bertambah.

Acara pembentukan pengurus wilayah Banten sendiri dihadiri pengurus pusat APJII yakni Ketua Umum Jamalul Izza, Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan Handoyo Taher, dan Ketua Bidang Regulasi & Advokasi Taufik M. Heriawan.

2139total visits,7visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *