APJII Dukung Penyelenggaraan Asian Games 2018

Pembacaan ikrar menyatakan dukungan Asian Games 2018 / Dok APJII 2018

PALEMBANG – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bersama pemangku kepentingan terkait seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) menyatakan mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Bentuk dukungan itu berupa pembacaan ikrar Ketua Umum APJII Jamalul Izza dan Ketua Umum ATSI Merza Fachys.

Adapun ikrar yang diserukan secara bersama-sama itu ialah pertama, siap memberikan dukungan infrastruktur telekomunikasi di seluruh wilayah pelaksanaan Asian Games XVIII Tahun 2018. Kedua, menyediakan layanan internet cepat dengan akses poin di seluruh wilayah pelaksanaan acara.

Kemudian ketiga, mengupayakan dengan sungguh-sungguh tersedianya layanan yang terbaik dengan selalu memperhatian keamanan dan kenyamanan pengguna jasa telekomunikasi dan layanan internet.

“APJII selaku asosiasi internet terbesar di Indonesia, mendukung penuh penyelenggaraan Asian Games 2018 agar berjalan dengan lancar. Dukungan kami adalah memastikan layanan internet berjalan dengan baik di sekitar venue acara,” ujar Jamal, Kamis (5/7).

Dalam penyampaian ikrar tersebut, hadir pula Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Ahmad M. Ramli, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, perwakilan Kementerian PUPR, Kemenpora, INASGOC, dan seluruh operator serta penyelenggara telekomunikasi lainnya.

Selain pembacaan ikrar, di hari yang sama pula diluncurkan Layanan Panggilan Darurat 112 “Palembang Siaga 112”. Layanan itu siap digunakan untuk menyukseskan perhelatan olahraga Asian Games XVIII yang berlangsung bulan depan.

Hal khusus yang membedakan Layanan Palembang Siaga 112 dengan layanan 112 di daerah lain yaitu bahwa layanan ini menyediakan akses dalam enam bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Cina, Korea dan Jepang.

Fasilitas multi bahasa ini disediakan untuk atlet, official, maupun tamu lain dari 45 negara peserta Asian Games XVIII 2018 yang akan hadir di Kota Palembang selama perhelatan dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018.

“Diharapkan, dengan hadirnya Layanan Palembang Siaga 112, dapat lebih mempermudah dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat serta para atlet dan official selama bertanding di Asian Games 2018 di Kota Palembang terutama dalam keterkaitannya dengan penanggulangan keadaan darurat,” jelas Dirjen PPI Ahmad M. Ramli.

 

188total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *