Musywil Pengwil Kepri Digelar Agustus Mendatang

BATAM—Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jamalul Izza berkesempatan mengunjungi pengurus wilayah Kepulauan Riau dalam acara safari Ramadhan pada awal bulan Juni ini.

Mangara P. Peranginangin—ketua pengurus wilayah APJII Kepulauan Riau—selaku tuan rumah menyambut ketua umum dengan acara buka puasa bersama sejumlah anak yatim piatu di Kota Batam. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan Jamal kepada para stakeholder di wilayah tersebut.

Menurut Mangara, acara tersebut bersifat informal sehingga tidak banyak isu yang dibahas. Pengurus wilayah hanya menyampaikan rencana musyawarah wilayah (musywil).

“Bulan Agustus nanti direncanakan acara Musywil,” kata Mangara.

Sebagai salah satu wilayah kerja APJII, Mangara mengakui kondisi bisnis ISP di Kepulauan Riau cukup baik. Hal ini ditandai dengan banyaknya pelaku usaha, baik yang memiliki kantor pusat di Batam, ataupun merupakan cabang dari kantor pusat di Jakarta atau kota lain di Indonesia. Sayangnya, distribusi masih belum merata dan hanya terkonsentrasi di Kota Batam.

“Tantangan utamanya adalah infrastruktur yang belum merata,” ungkap Mangara.

243total visits,3visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *