Smart City dan Start Up jadi Tema Menarik Diskusi Pengwil Jawa Tengah

Safari Ramadan Pengurus APJII Pusat di Semarang / Dok APJII 2018

SOLO—Persoalan start up dan pengembangan smart city menjadi tema utama yang menyeruak dalam acara safari ramadan ketua umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jamalul Izza bersama pengurus wilayah Jawa Tengah.

Ketua Pengurus Wilayah APJII Jawa Tengah Priyo Suyono menjelaskan dalam acara tersebut pihaknya sekaligus berkesempatan memperkenalkan organisasi kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solo serta Kadiskominfo Provinsi Jama Tengah.

“Saat ini kita punya 38 anggota ISP yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah,”ungkapnya.

Menariknya, tema smart city juga sempat muncul dalam pertemuan tersebut. Priyo mengatakan saat ini hampir semua kota sudah mencanangkan smart city. Beberapa bahkan sudah mulai mengimplementasikannya.

Sayangnya, jaringan antarkota masih belum tersinkronisasi. Ia pun berharap APJII dapat dilibatkan dalam pengembangan smart city di Kota Solo dan Provinsi Jawa Tengah.

“Tapi antar kota belum tersinkronisasi, ke depan pemprov punya tugas untuk itu,” jelasnya.

Selain persoalan smart city, tema startup juga menjadi pembahasan dalam safari Ramadhan kali ini. Ketua umum APJII Jamalul Izza menegaskan APJII menaruh perhatian besar dalam pertumbuhan startup di Indonesia. Tidak heran jika dalam safari Ramadhan di Solo ini APJII juga mengundang sejumlah start up yang beroperasi di kota tersebut.

“Tahun lalu ketua umum dan saya sempat beraudiensi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Beliau berpesan secara khusus ke APJII untuk membuat event tentang startup,” tutup Priyo.

430total visits,10visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *