Di Safari Ramadan 2018, APJII Jawa Timur minta percepatan link Malang-Surabaya

Kegiatan buka puasa bersama APJII Jawa Timur dengan Ketua Umum Jamalul Izza di Surabaya / Dok APJII 2018

SURABAYA – Setelah fokus menggelar kegiatan safari Ramadan di Pulau Sumatera dan Bali di pekan pertama kemarin, Jamalul Izza, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2018-2021 melanjutkan safari Ramadan di pekan kedua dengan menyambangi pengurus wilayah Jawa Timur.

Dalam acara bertajuk Buka Puasa bersama Keluarga Besar APJII Jawa Timur ini dihelat di salah satu hotel di Surabaya pada Senin silam (28/5).

Budhi Wijaya, Ketua Pengurus Wilayah APJII Jawa Timur, menjelaskan dalam acara safari Ramadan dengan ketua umum terpilih versi musyawarah nasional ke-10 di Bali awal Mei lalu, ada beberapa hal yang didiskusikan antara Jamalul Izza dan pengurus wilayah Jawa Timur.

“Dua tema besar yang disampaikan ketum umum adalah APJII akan membantu mengawal proses pendaftaran e-katalog LKPP. Kedua, Asosiasi juga akan menyediakan aplikasi untuk perhitungan pajak BHP-USO untuk para anggota yang membutuhkannya,” ungkap Budhi.

Selain berdiskusi dua agenda tersebut dengan pengurus pusat, lanjut dia, APJII Jawa Timur juga menyampaikan isul lokal yang perlu menjadi perhatian pengurus pusat Asosiasi. Antara lain isu lokal yang diangkat adalah percepatan link Malang-Surabaya untuk exchange Jawa Timur.

“Memanfaatkan momen bulan suci Ramadan, kami juga melakukan penggalangan dana dan donasi untuk sekolah tertinggal di Jawa Timur,” pungkas Budhi Wijaya.

Selain menjalin silaturahim dan mendikusikan berbagai masalah organisasi, Safari Ramadan pekan kedua bersama Jamalul Izza ini juga diisi dengan kegiatan menarik lainnya.

Sebut saja penampilan seni nasyid, renungan Ramadan oleh Ustad Abdul Wachid Alfaizin, dan buka puasa bersama. Sekitar 80 peserta meramaikan kegiatan buka puasa bersama ini.

215total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *