Ketua Pengwil APJII Sumut Jelaskan Agenda Kegiatan Tahun Ini

Safari Ramadan Pengurus Pusat dengan Pengurus Wilayah APJII Sumatera Utara yang Dilakukan di Medan / Dok. APJII 2018

MEDAN – Safari Ramadan pengurus pusat Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) terus berlanjut. Setelah Lampung dan Pekanbaru, ajang silaturahmi dalam kerangka bulan suci Ramadan ini, dilanjutkan ke Medan.

Di Medan, Ketua Umum serta Bendahara APJII, Jamalul Izza dan Agus Budi Raharjo langsung disambut hangat oleh Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) APJII Sumatera Utara (Sumut), Bambang Heru Wijaksono.

Menurut Ketua Pengwil APJII Sumut, rangkaian kegiatan silaturahmi pengurus pusat dan anggota di Medan, berjalan santai. Seperti kegiatan safari Ramadan antara pengurus APJII Pusat dengan Pengwil di kota lain, acara di Medan juga tak berbeda jauh.

“Silaturahmi bersama para anggota dan melakukan santunan terhadap anak-anak yatim dan dhuafa,” kata Bambang.

Selain itu, kata Bambang, dalam silaturahmi tersebut, ia juga menyampaikan rencana-rencana kegiatan mendatang pengwil APJII di Sumut. Antara lain adalah menyampaikan progres persiapan olimpiade jaringan bekerja sama dengan Mikrotik Indonesia.

“Saat ini persiapan tersebut sudah pada tahapan merencanakan MoU dengan Universitas Sumatera Utara. Olimpiade jaringan ini nantinya untuk di Medan akan diadakan pada bulan September 2018,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, Bambang juga mengatakan bahwa APJII Sumut saat ini tengah melakukan renovasi Network Operation Center (NOC). Renovasi ini, dijelaskannya, sebentar lagi akan selesai. Sebab renovasi tersebut telah memasuki tahapan finishing.

“Target selesai bulan Juni 2018,” ungkap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *