Ketua APJII Pengwil Riau: Kami Optimalkan Penunjang Infrastruktur

Safari Ramadan Pengurus Pusat APJII bersama Pengurus Wilayah Riau di Grand Jatra Hotel, Pekanbaru / Dok. APJII 2018

RIAU – Safari Ramadan pengurus pusat Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pun berlanjut. Kali ini, Selasa (22/5/2018), pengurus wilayah (pengwil) APJII Riau menjadi tuan rumahnya. Acara tersebut diadakan di Grand Jatra Hotel, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dalam safari Ramadan itu, hadir Ketua Umum beserta Bendahara APJII, Jamalul Izza dan Agus Budi Raharjo. Selain pengurus APJII pusat, beberapa stakeholder di Provinsi Riau pun tak luput dari undangan seperti anggota Internet Service Provider (ISP), Kepala Dinas Kominfo Provinsi Riau, Kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, Kepala Balai Monitoring Provinsi Riau, Kepala SMK jurusan Teknik Komputer Jaringan se-kota Pekanbaru, Rektor Universitas se-Pekanbaru, Finalis Miss Internet 2017, serta anak yatim dari LAZIZMU.

Agenda santai silaturahmi antara pengurus APJII Pusat dan stakeholder di provinsi Riau itu diisi dengan rangkaian acara. Rangkaian acara silaturahmi dalam kerangka safari Ramadan ini, di awali dengan sambutan dari Ketua Pengwil APJII Riau, Didi Winarsyah.

Dalam sambutannya itu, tak lupa ia mengucapkan selamat kepada Ketua Umum APJII terpilih untuk menjalankan amanahnya yang kedua kali.

“Selamat kepada Pak Jamal yang baru terpilih kembali untuk periode yang ke-2,” ucapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan laporan terkait dengan perkembangan infrastruktur internet di Riau. Dikatakan Didi, sejauh ini Pengwil APJII di Riau secara aktif melakukan berbagai upaya terkait dengan infrastruktur. Misalnya saja, melengkapi kebutuhan sekretariat APJII Riau untuk menunjang IIX ke Jakarta. Contohnya genset, UPS, dan CCTV.

“Serta staf NOC yang segera kita rekrut agar sekretariat selalu terbuka,” jelas Didi.

Laporan perkembangan infrastruktur internet di Riau pun disambut baik oleh Ketua Umum APJII. Kata Didi, saat acara silaturahmi tersebut, Ketua Umum APJII memberikan arahan yang cukup baik. Memotivasi Pengwil Riau agar bisa lebih bermanfaat untuk para stakeholdernya.

“Intinya adalah bagaimana caranya agar APJII Riau dapat memberikan kontribusi yang lebih bermanfaat lagi bagi seluruh provinsi dan tak terkecuali di daerah pinggir provinsi Riau,” terangnya.

482total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *