Ketum APJII: Ada 32 Kandidat Pengurus yang Ikut Seleksi

Ketua Umum APJII Jamalul Izza saat memberikan keterangan survei penetrasi internet Indonesia 2017 / Dok. APJII 2017

JAKARTA – Setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2018-2021, Jamalul Izza langsung menunjuk Henri Kasyfi sebagai Sekretaris Jenderal (SekJen) dan Agus Budi Raharjo mengisi posisi Bendahara.

Selanjutnya, untuk pengurus lainnya, Jamal akan menetapkannya maksimal 60 hari ke depan. Sejauh ini, kata Jamal, untuk memilih pengurus yang akan membantu pekerjaannya itu, kini sedang dalam proses penyusunan.

Maklum, memilih pengurus yang capable di setiap masing-masing bidang, tak mudah. Dibutuhkan proses penyeleksian yang cukup ketat.

Tentu saja, semua ini dilakukan agar dapat menghasilkan pengurus yang kompeten di bidangnya.

“Pengurusan sedang di susun dan sedang di wawancara juga,” ungkap Jamal.

Sayangnya, Jamal enggan menyebutkan sedikit bocoran siapa saja yang akan membantu pekerjaannya selama tiga tahun mendatang dalam kepengurusannya.

Ia hanya menyampaikan bahwa tanggal 6 Juni 2018 mendatang, seluruh anggota sudah dapat mengetahui siapa-siapa saja yang menjabat di kepengurusan APJII periode 2018-2021.

“Tunggu tanggal 6 Juni pas pelantikan ya. Intinya ada sekitar 32 kandidat yang sedang kita seleksi,” tuturnya.

Sebelumnya, Jamalul Izza kembali dipercaya menjadi Ketua Umum APJII periode 2018-2021 setelah terpilih secara demokratis dalam Musyawarah Nasional yang digelar di Denpasar pada 7-8 Mei 2018. Jamal yang merupakan calon petahana berhasil mengungguli calon-calon lainnya dengan perolehan porsi suara sebanyak 54,82 persen dari total 226 peserta.

123total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *