Gelar Syukuran, APJII Lampung Bertekad Kembangkan Wilayah

Pengwil APJII Lampung bersama Ketua Umum / Dok APJII 2018

LAMPUNG—Sebagai bentuk rasa syukur atas terintegrasinya wilayah Lampung dalam IIX, pengurus Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Lampung menggelar acara syukuran bersama sejumlah ISP lokal dan panti asuhan.

Ketua pengurus wilayah APJII Lampung Supriyanto menjelaskan sebagai wilayah kerja yang masih berusia muda, Lampung menghadapi banyak tantangan sekaligus peluang. Potensi bisnis di provinsi ini sangat bagus dengan banyaknya kawasan industri yang tumbuh. Selain itu, pemerintah juga mulai menjalankan e-government serta desa-desa yang kian melek internet.

Kendati demikian, tantangan yang dihadapi juga tidak mudah. “Hambatannya misalnya kapasitas yang mampu di-deliver oleh perangkat wireless belum memadai untuk kebutuhan masyarakat saat ini,” ujarnya.

Pengurus wilayah APJII yang terbentuk pada 21 Desember 2016 langsung bergerak cepat untuk menjaring peluang tersebut. Sebagai langkah awal, pengurus wilayah pun memilih kantor sekretariat yang beralamat di Jl. Ridwan Rais No.2A, Tanjung Baru, Kedamaian, Kota Bandar Lampung. Kantor tersebut ditempati sejak 19 April 2017.

Setelah menggelar syukuran sederahana, pengurus APJII Lampung akan segera melakukan peresmian kantor sekretariat dalam waktu dekat. Namun, Supriyanto mengatakan pihaknya belum memastikan peresmian tersebut akan dilakukan karena masih harus berkoordinasi dengan ISP anggota lainnya.

“Mudah-mudahan dengan acara syukuran ini kami bisa mengejar ketertinggalan dari pengurus wilayah lain yang sudah lebih dulu mapan,” ungkapnya.

1187total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *