Perwakilan Sulawesi Siap Dibentuk

Foto bersama usai meeting / Dok APJII 2018

SULAWESI—Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) berencana memperluas sayap organisasi ke wilayah Sulawesi guna mendorong pembangunan infrastruktur jaringan di wilayah Indonesia Timur tersebut.

Ketua Bidang Pengembangan Infrastruktur & Pengembangan Wilayah Zulfadly Syam mengatakan sebenarnya di wilayah Sulawesi sempat ada perwakilan APJII, tetapi tidak berlanjut. Sesuai dengan AD/ART, kepengurusan wilayah dapat terbentuk apabila terdapat 3 internet service provider (ISP) lokal dan 2 ISP cabang nasional.

“Sulawesi Selatan memenuhi syarat tersebut sehingga kami mendorong untuk membentuk kepengurusan wilayah yang akan menjadi pengelola internet exchange wilayah Sulsel,” ungkapnya dalam acara Sarasehan yang digelar di Swis-Bell Hotel Makassar pada 15-16 Maret 2018.

Usulan mengenai pembentukan kepengurusan wilayah Sulawesi Selatan juga telah disepakati dalam acara sarasehan tersebut. Beberapa anggota APJII yang turut hadir dan mendukung gagasan itu antara lain Fajar Techno System, Bosowa Network Media, Infotek Global Network, Medialink Global Mandiri, Lisar International, dan sejumlah ISP cabang nasional lainnya.

Menurut Zulfadly, wilayah Sulawesi Selatan akan menjadi pelopor dan akan segera membentuk kepengurusan. Ia berharap langkah ini dapat berdampak pada pengembangan wilayah Sulawesi secara keseluruhan.

 

1721total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *