APJII Sumatera Utara Bikin Gathering dengan Arung Jeram

 

APJII Sumatera Utara mengadakan gathering I 2018 dengan aktivitas arung jeram di Sei Bingei, Langkat, akhir Februari 2018.

MEDAN – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah Sumatera Utara membuat event gathering pertama di tahun ini. Terkesan tidak formal, gatheting ini dilakukan di alam terbuka dengan melakukan kegiatan arung jeram di Sei Bingei, Langkat, Sumatera Utara, pada 24 Februari 2018. Total ada sekitar 70 peserta hadir, termasuk anggota APJJI Sumatera Utara dan Balai Monitoring Kementerian Komunikasi dan Informatika wilayah Sumatera Utara.

Rinciannya antara lain 32 perusahaan internet service provider (ISP) yang mempunyai perwakilan di Sumatera Utara,seperti PT Telkom Tbk, PT Indosat Ooredoo Tbk, dan PT LintasArtha, serta 7 perusahaan ISP lokal.

Bambang Heru Wijaksono, Ketua APJII Sumatera Utara, menjelaskan gathering ini digagas setelah event Telko Gathering yang biasanya dilakukan setiap tahun oleh APJII bersama Balai Monitoring dan operator seluler di wilayah Sumatera vakum sekian lama. Maka, APJII lah memulai lagi dengan membuat gathering di alam terbuka ini di 2018. Tujuan event ini untuk saling kenal lebih baik secara informal antara anggota APJII dan Balai Monitoting, serta untuk memudahkan kooordinasi, terutama dengan Balai Monitoring. Sebab kebanyakan anggota APJII di Sumatera Utara masih banyak menggunakan frekuensi radio dalam menawarkan layanannya, daripada serat optik atau fiber opptic (FO).

Arung Jeram di Sei Bingei mengawali gathering I APJII Sumatera Utara di 2018.

“Kalau saling kenal kan lebih mudah koordinasinya dengan Balai Monitoring. Selain itu, kami ingin mengedepankan prinsip pertemanan meski secara bisnis ada prinsip persaingan di antara kami tentu saja,” ujar Bambang Heru.

Lebih lanjut, kata dia, event gathering ini juga dioptimalakan sebagai ajang koordinasi antara pengurus wilayah dengan para anggotanya dan antara pengurus wilayah dengan Balai Monitoring.

“Kami berharap gathering seperti ini dapat dilakukan rutin setiap tahun, supaya kami saling kenal lebih baik dan memudahkan koordinasi¬† dengan Balai Monitirng ke depannya,” pungkas Bambang Heru.

 

1210total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *