APJII Jatim Gelar Acara Donor Darah

SURABAYA—Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia wilayah Jawa Timur menyelenggarakan program ‘Berbagi’ berupa kegiatan donor darah pada Rabu (14/02/2018).

Ketua APJII Jatim Antonius Ambar Widodo menjelaskan donor darah merupakan program rutin yang digelar 2 tahun sekali oleh pengurus wilayah. Kegiatan di awal tahun ini, donor darah dilaksanakan bersama pihak Intiland Tower Surabaya. Sekitar 100 orang yang berasal dari anggota APJII dan tenant Intiland Tower ikut ambil bagian mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan rutin sebanyak empat kali,” ungkap pria yang akrab disapa Ambar ini.

Menurutnya, donor darah sangat penting dilakukan oleh berbagai pihak. Donor darah bukan sekadar tindakan darurat atau aktivitas social, tetapi juga wujud kebiasaan hidup sehat bagi pendonor. Sejumlah penelitian memang membuktikan mendonorkan darah secara rutin dalam jangka waktu tertentu akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh.

“Semoga setiap darah yang kita sumbangkan dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima dan memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya,” tambah Ambar.

Miss Internet Jatim bersama salah seorang pendonor

Ketua APJII Jatim Antonius Ambar Widodo

 

288total visits,4visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *