Miss Internet Indonesia Jelaskan Kekuatan Teknologi di Acara Perempuan Berkarya

Ketua Umum APJII Jamalul Izza dan Miss Internet Indonesia 2017 Marsya Gusman beserta pembicara lainnya sedang melakukan sesi foto bersama dalam acara seminar Perempuan Berkarya di Aceh, (14/12) / Dok. Miss Internet Indonesia 2017  Marysa Gusman.

ACEH – Belum lama ini, Miss Internet Indonesia 2017, Marsya Gusman, menjadi pembicara di acara Perempuan Berkarya. Acara yang diselenggarakan pada 14 Desember 2017 lalu di Aceh, membahas tentang peranan perempuan. Fokus utamanya adalah pemberdayaan perempuan-perempuan di Aceh yang mana mereka pernah mengalami masa-masa sulit seperti Tsunami.

“Acara yang saya ikuti adalah berjudul Perempuan Berkarya yang digagas oleh Nova Eliza bertempat di Aceh. Karena saya adalah Miss Internet Indonesia, maka tema yang saya bawakan adalah pemberdayaan perempuan dengan menggunakan teknologi,” ujar Marsya.

Kepada perempuan di Aceh, Marsya menjelaskan bagaimana kekuatan teknologi bisa dijadikan alat untuk memperkenalkan karya-karya mereka yang nantinya berujung pada nilai keekonomian. Misalnya saja, e-commerce. Dengan e-commerce, seluruh orang bisa melihat karya-karya kerajinan perempuan aceh yang sangat indah.

“Apalagi Aceh memiliki budaya yang kuat. Jadi kerajinan tangan yang keren-keren itu bisa dikenalkan ke seluruh nusantara atau bahkan dunia. Kita juga memberitahu bagaimana cara agar mereka mampu mengaplikasikannya,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, para peserta yang hadir memenuhi ruangan, sangat begitu antusias. Hal itu, kata Marsya, terlihat dari pertanyaan-pertanyaan kritis yang diajukan para peserta. Bukan sekadar pertanyaan yang basa-basi.

“Semua peserta excited dengan acara ini. Dalam sesi pertanyaan misalnya. Mereka ingin bertanya dan pertanyaannya sangat kritis. Itu tanda mereka ingin belajar atau bukan sekadar basa-basi bertanya,” terangnya.

 

408total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *