Open Policy Meeting #2 APJII Berakhir Manis

 

Di sela-sela IIXS 2017 di JCC Senayan, Jakarta, APJII menggelar open policy meeting (OPM) kedua pada tahun ini.

JAKARTA – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengadakan open policy meeting (OPM) kedua pada tahun ini. OPM kedua ini dilakukan di sela-sela pameran Indonesia Internet Expo and Summit (IIXS) 2017 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/11).

OPM ini diikuti oleh perusahaan internet (ISP) anggota Asosiasi. Agenda rutinnya  berupa penyampaian informasi terbaru pengurus dan usulan anggota terhadap kebijakan dan rencana/program Asosiasi selama enam bulan ke depan.

Jamalul Izza, Ketua Umum APJII, mengatakan tiada agenda khusus yang disampaikan dalam OPM kedua tahun ini. Agendanya rutin saja setiap tahun.

“OPM ini bersifat internal sehingga lebih banyak menyampaikan perubahan-perubahan layanan APJII kepada anggota seperti layanan data center,  Indonesia Internet Exchange (IIX), dan  IP di daerah-daerah, serta  mengumpulkan informasi/masukan dari seluruh angggota kepada pengurus. Kemudian menyampaikan fitur-fitur baru di layanan Asosiasi kepada para anggota,” ujar Jamalul Izza, usai menghadiri OPM kedua.

Tampak hadir pula di OPM ini, Henri Kasyfi, Sekjen APJII; Handoyo Taher, Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan; dan Tresna Bratakusuma, Ketua Bidang Media Manajemen.

Pengurus juga tadi berbagi informasi mengenai hasil-hasil yang dicapai dalam APNIC ke-44 di Taiwan pada September lalu. Di sela-sela OPM kedua ini, APJII juga melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Anugerah Perkasa Abadi, penyelenggaran jaringan, untuk menbangun jaringan internet fiber optic (FO) di Pekan Baru, Riau.

“Asosiasi bekerja sama dengan PT Anugerah Perkasa untuk membangun jaringan FO dengan spesifikasi dari kami. Nanti jaringan itu akan dimanfaatlkan untuk para anggoata Asoasiasi di Pekan Baru,” ujarnya.

Sebelum OPM kedua ini ditutup, para peserta diajak “hunting” hadiah yang diletakkan di kursi-kursi peserta. Kemudian disusul foto beserta antara anggota dan pengurus APJII. OPM #2 tahun ini berakhir lancar dan manis.

Pameran Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2017 masih berlangsung hingga Sabtu (25/11). “Pestanya” orang internet Indonesia kedua ini mengangkat tema “Internet Based Service in Hospitality Market”. Tema ini diangkat, karena saat ini industri perhotelan tak bisa lepas dari kebutuhan internet. Dengan internet, diharapkan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik di industri perhotelan Tanah Air.

 

57total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *