IIXS 2017 Mulai Digelar

 

Foto bersama di acara IIXS 2017 / Dok. APJII

JAKARTA – Pameran Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2017 telah digelar di Jakarta Convention Center (JCC) hari ini. Acara ini akan berlangsung sampai dengan hari Sabtu tanggal 25 November 2017.

Pameran internet yang telah digelar kedua kalinya ini mengangkat tema Internet Based Service in Hospitality Market. Acara ini merupakan buah kerjasama Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan stakeholder di industri perhotelan.

Menurut Ketua Umum APJII, Jamalul Izza, saat ini industri perhotelan tak bisa lepas dari kebutuhan internet. Dengan internet, diharapkan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik di industri perhotelan.

“Industri hospitality seperti perhotelan mulai akrab dengan internet untuk memudahkan proses kerja para pekerja nya dan juga proses mendapatkan pelanggan. Kami berharap para pelaku industri hospitality dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi berbasis Internet ini,” ujar Jamal saat menyampaikan sambutan di pembukaan IIXS 2017.

Dilanjutkannya, buah hasil atas diselenggarakannya acara ini di antaranya kesempatan kerjasama lintas industri.

Dengan penyelenggaraan IIXS yang mengkaitkan ke industri terkait lainnya, maka kerjasama antar asosiasi juga lebih dimungkinkan, sehingga akan memberikan kesempatan usaha yang lebih luas bagi anggota masing-masing asosiasi, khususnya bagi setiap anggota APJII.

“Salah satu tugas APJII adalah untuk memperluas kesempatan berusaha dan berkembang bagi seluruh anggota kami baik yang besar maupun yang kecil yang keseluruhannya berjumlah 400 tersebar di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Ke depan, acara IIXS ini akan dikaitkan dengan sektor industri lain sehingga bisa memberikan manfaat untuk para anggota APJII dan memperluas jalinan kerja sama dengan sektor industri lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *